Wednesday, August 11, 2010

Marhaban Yaa Ramadhan

Bismillah,

Subhanallah walhamdulillah akhirnya bulan suci Ramadhan 1431 H kembali menyapa umat muslim di seluruh dunia.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang senantiasa dinanti-nantikan kedatangannya oleh umat muslim karena banyak kemuliaan yang tidak ada dibulan-bulan selain Ramadhan.

Pada bulan Ramadhan Allah melipat gandakan pahala bagi setiap kebajikan yang kita lakukan. Pintu ampunan terbuka bagi hamba-hambanya yang mau bertaubat. Syaitan-syaitan dibelenggu. Pintu neraka ditutup rapat-rapat, sementara pintu surga dibuka selebar-lebarnya.

Pada bulan Ramadhan ini Allah juga menghadiahkan satu malam yang lebih baik dari pada seribu bulan yaitu malam lalilatul qadar.

Maka dari itu sudah sepantasnya kita bersyukur kepada Allah SWT karena kita masih diberikan umur yang panjang, kesehatan dan kesempatan untuk kembali bertemu dengan bulan yang penuh dengan barokah, rahmat dan ampunan ini.

Banyak sekali saudara-saudara atau barangkali diantara anggota keluarga kita, mungkin ibu, bapak, suami, istri, anak, adik, kakak, paman, bibi, tetangga sebelah yang tahun lalu masih bersama-sama kita menikmati hari-hari indahnya Ramadhan namun tidak lagi untuk tahun ini. Mereka telah terlebih dahulu menghadap keharibaan illahi ya robbi. Mudah-mudahan mereka mendapat tempat terbaik disisiNya sesuai dengan amal ibadahnya.

Kita yang masih diberikan kesempatan oleh Nya untuk bertemu dengan bulan yang mulia ini, mudah-mudahan bisa memaksimalkannya untuk beramal dan beribadah dengan sebaik-baiknya. Tentunya dengan semata-mata diniatkan karena Allah SWT. Karena amal tanpa niat yang benar juga akan menjadi sia-sia.

Mari kita sambut Ramadhan 1431 H ini dengan hati gembira dan penuh kesyukuran. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf.

MARHABAN YAA RAMADHAN
Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1431 H.


Semoga kita menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik di mata Allah SWT dan juga sesama manusia. Amin

No comments:

Post a Comment